Rabu, 10 Januari 2018

Wisata Kuliner Aqiqah Murah dan Syar'i di Kota Tangerang


 
Kota Tangerang adalah sebuah kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten, Indonesia, tepat di sebelah barat ibu kota negara Indonesia, Jakarta.
Kota Tangerang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang di sebelah utara dan barat, Kota Tangerang Selatan di sebelah selatan, serta DKI Jakarta bdi sebelah timur.
Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten serta ketiga terbesar di kawasan Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi di provinsi Jawa Barat

Dengan Lokasi yang cukup strategis tersebut, Kota Tangerang mudah untuk di kunjungi oleh masyarakat.. Baik untuk menikmati sajian pariwisatanya ataupun untuk menikmati wisata kuliner khas Kota Tangerang..

Membahas tentang Kuliner, Indonesia memiliki kuliner khas diantaranya Gule dan Sate Kambing.. meskipun bukan makanan khas dari kota Tangerang, Gule dan Sate kambing juga ada di sana..



Salah satu layanan Aqiqah murah dan syar'i pun telah hadir di Kota tersebut. Dengan menawarkan makanan Khas Gule dan sate Kambing yang enak  Aqiqah Nurul Hayat melayani Jasa Aqiqah siap saji yang telah dipercaya melayani 3000 ekor lebih kambing tiap bulan.
Oke kita bahas sedikit mengenai hal-hal tentang akikah,

Pengertian Aqiqah
Aqiqah atau aqiqoh atau Akikah yang berarti memutus dan melubangi, ada pula yang berpendapat bahwa akikah adalah nama bagi hewan yang disembelih, dinamakan demikian karena lehernya dipotong, dan dikatakan juga bahwa akikah merupakan rambut yang dibawa si bayi ketika lahir.
Adapun maknanya secara syari’at adalah hewan yang disembelih untuk menebus bayi yang dilahirkan aqiqah tidak hanya berhubungan dengan sebuah perayaan biasa, lebih dari itu Aqiqah adalah ibadah. Ketika mengambil bagian di dalamnya

Hukum Aqiqah
Hukum Aqiqah diungkapkan oleh Abdullah Nashih Ulwan dalam kitabnya Tarbiyatul Aulad fi Al-Islam, pendapat para fuqoha tentang hukum aqiqah terbagi menjadi tiga, sebagai berikut:

Pendapat Pertama, sunnah (pendapat dari Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad dan Abu Tsaur).

Pendapat Kedua, aqiqah itu Wajib.( pendapat dari Imam Hasan Al - Bashri, Al-Laits Ibnu Sa'ad dan yang lainnya).Dasarnya adalah hadist yang diriwayatkan Muraidah dan Ishaq Bin Ruhawiah yang artinya : "Sesungguhnya manusia itu pada hari kiamat akan dimintakan pertanggungjawabannya atas Aqiqahnya seperti halnya pertanggungjawaban atas lima waktunnya"

Dan pendapat terakhir adalah pendapat yang menolak disyariatkannya Aqiqah, (pendapat ahli fiqih Hanafiah) didasarkan pada hadist Abu Rafi, Bahwa Rasulullah pernah berkata kepada Fatimah, "Jangan engkau mengaqiqahinya tetapi cukurlah rambunya".

Namun, mayoritas pada fuqoha berpendapat bahwa konteks hadist tersebut justru menguatkan disunnahkan dan dianjurkannya aqiqah, karena Rasullulah sendiri telah mengaqiqahi cucunya Hasan dan Husein. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hukum aqiqah itu SUNAH YANG DIANJURKAN.

Hikmah Aqiqah
Menghidupkan sunnah Nabi Ibrahim alaihissalam tatkala Alloh Subhanahu wa Ta’ala menebus putra Ibrahim yang tercinta Ismail alaihissalam.
Dalam aqiqah ini mengandung unsur pengusiran syaithan dari meng-ganggu anak yang terlahir itu, dan ini sesuai dengan makna hadits, yang artinya: “Setiap anak itu tergadai dengan aqiqahnya.” (Hadits shahih riwayat Ahmad, Abu Dawud, At Tirmidzi, An Nasai, Dan Ibnu Majah)
Maksudnya bahwa lepasnya dia dari syaithan tergadai oleh aqiqahnya, sebagaimana yang dikatakan oleh Ibnu Al Qayyim. Imam Ahmad mengatakan: Dia tergadai dari memberikan Syafaat bagi kedua orang tuanya (dengan aqiqahnya).
Merupakan bentuk taqarrub kepada Alloh Subhanahu wa Ta’ala dari si anak di saat awal dia keluar di dunia, dan si anak sangat mengambil manfaat darinya sebagaimana dia mengambil manfaat dengan doa. Dan sebagai ungkapan syukur nikmat atas dikaruniakan anak.
Jadi dari beberapa pengertian diatas kita dapat simpulkan makanan Khas Indonesia yang tersaji dalam menu aqiqah juga tak lepas dari Kota Tangerang..

Lalu mengapa memilih Aqiqah Nurul Hayat ?
Karena ditinjau dari proses pemilihan hewan, proses penyembelihan dan masak dijamin memenuhi syarat sahnya Aqiqah dan telah tersertifikasi HALAL dari majelis Ulama Indonesia MUI. Serta Telah dikeromendasikan oleh tokoh2 ternama..
Selain berakikah kita juga turut membantu progam sosial dakwah Nurul Hayat sehingga Akikah kita bernilai sedekah..

Untuk info lebih lanjut hubungi
Jalan Daan Mogot no.955 Tangerang
(021) 5526309, 082123456309

2 komentar:

Aqiqah di Tangerang, Pesan Aqiqah di 082133595873

Aqiqah di Tangerang, Pesan Aqiqah di 082133595873 Assalamu'alaykum warahmatullohi wabarokatuh Sebagai orang tua baru kelahiran bu...